Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan selanjutnya disebut KORWILCAM merupakan pelaksana sebagian fungsi Dinas di bidang teknis operasional dan teknis penunjang pelaksanaan tugas dinas, dipimpin oleh KORYANDIK yg berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas melalui Sekretaris dan melaksanakan koordinasi dengan Bidang terkait. (Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 50 tahun 2016 psl 25 ayat(1) dan (2).KORWILCAM mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian dan pelayanan administrasi pendidikan di kecamatan, meliputi Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Pendidikan Nonformal. psl 27 ayat(1) (2) (3)
Selamat Datang di Situs Media KORWILCAMDIK Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Jumat, 12 Oktober 2012

Duta PAUD dari Amerika dan 6 Negara Asean berkunjung ke PAUD TP KUTILANG Cicurug Sukabumi

Duta PAUD dari USA dan ASEAN.
Taman Posyandu Kutilang Kp. Benda RT 02/08 Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten  Sukabumi, berdiri sejak Tgl 22 April 2008 merupakan salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan mengintegrasikan 3 Program kegiatan meliputi  program Kelompok Bermain, Bina Keluarga Balita (BKB) Dan Posyandu/kesehatan, Proses Kegiatan awal  Taman Posyandu Kutilang dalam melaksanakan kegiatannya menggunakan Rumah warga dengan para Kader-kader Posyandu. Pada Tahun 2008 mendapat bantuan dari Program Unicef bekerja sama dengan Pemerintah  Indonesia untuk Program Taman Posyandu dan di bangunkan Gedung TP Kutilang Tahun 2009 Oleh PT. P&G Indonesia.
Setelah 4 tahun bekerjasama dengan PT. P&G Indonesia, tak disangka 28 September 2012 PT. P&G Indonesia kembali berkunjung ke TP Kutilang bersama Mr. DAMON JONES Perwakilan dari USA/ Communications ASIA Leader dan enam orang Perwakilan Negara ASEAN, Mrs. Victoria Great ( Singapura/ Comunications ASEAN Leader), Bp. Bambang Sumaryanto ( Indonesia ), Mr. Zulham ( ( Malaysia ), Mr. Clint ( Philipina ), Mr. Loan ( Vietnam ), Mrs Silvana ( Australia), Mrs Junita Kurnitasari ( Indonesia Mewakili Thailand). Kegiatan Kunjungan ini di sambut dengan kebudayaan seni musik Sunda yaitu Angklung, mereka sangat tertarik dan ikut memainkan Alat tradisional tersebut bersama dengan Anak-anak warga belajar PAUD, disamping menampilkan Paduan Suara dan Puisi dari Murid-murid TP Kutilang kegiatan ini di akhiri dengan Pemberian Penghargaan dari Mrs Victoria Great Kepada Ketua Pengelola TP Kutilang Setiawan sebagai Penghargaan atas Revitalisasi kerjasama selama 4 tahun dengan PT. P&G dan Mr. Damon Jones Kepada Kepala Desa Benda HM. Andi Mulyasana.
Kunjungan ini merupakan study banding sejauh mana perkembangan dan keberadaan Gedung TP Kutilang yang di bangun PT. P&G Indonesia dalam pemanfaatan dan Pemeliharaannya, mereka sangat bangga karena keberadaan TP. Kutilang dapat melaksanakan program dan pemamfaatan Gedung sebagai Pusat kegiatan Masyarakat khususnya pembinaan PAUD, yang sampai saat ini masih berjalan sesuai harapan mereka. Keadaan gedung yang terawat dan kegiatan yang padat menjadi Kebanggaan mereka.
PAUD TP. Kutilang yang saat ini mempunyai warga Belajar 74 orang dari 3 kelompok Kegiatan, dengan pelaksanaan 5 hari kegiatan, dengan Tendik 8 orang masih eksis melaksanakan kegiatan sesuai dengan Program pemerintah, juga kegiatana BKB dan Posyandu yang dilaksanakan 1 bulan sekali.
Pengelola PAUD TP Kutilang mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas pendidikan, Dinas Kesehatan, BKB-PP, dan Pemda Setempat serta semua stakeholder yang telah membantu mensukseskan program PAUD Holistik Integratif sesuai yang diharapkan Bupati Sukabumi melalui Peraturan Bupati Nomor 41 tahun 2010. (Stwn).
Setiawan (Pengelola/Kepala PAUD TP Kutilang)

Kepala Desa Benda dan Pengelola (berbatik)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes