Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan selanjutnya disebut KORWILCAM merupakan pelaksana sebagian fungsi Dinas di bidang teknis operasional dan teknis penunjang pelaksanaan tugas dinas, dipimpin oleh KORYANDIK yg berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas melalui Sekretaris dan melaksanakan koordinasi dengan Bidang terkait. (Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 50 tahun 2016 psl 25 ayat(1) dan (2).KORWILCAM mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian dan pelayanan administrasi pendidikan di kecamatan, meliputi Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Pendidikan Nonformal. psl 27 ayat(1) (2) (3)
Selamat Datang di Situs Media KORWILCAMDIK Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Minggu, 02 Desember 2012

Berkarya tak mengenal usia

Semangat ibu-ibu dalam mengikuti kegiatan “Pembelajaran Masyarakat Berbasis Buku Keterampilan” Membuat barang-barang keterampilan Kain Sulam” yang diselenggarakan oleh PKBM Cempaka bekerja sama dengan Dinas Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sukabumi, terlihat begitu antusias, seolah-olah mereka lupa kalau usia mereka rata-rata sudah tidak muda lagi. Sesekali mereka menyanyikan Mars Desa Nanggerang yang intinya mengajak untuk hidup yang lebih maju. Juga yel-yel motivasi “ sabisa-bisa, kudu bisa, pasti bisa”. Beberapa jenis  barang keterampilan seperti: Tempat minuman kemasan botol, aneka bros, bondu, penutup gelas dan tatakannya, dapat dihasilkan pada kegiatan tersebut.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 26 – 27 Nopember merupakan program rutin Dinas Kantor  Perputakaan Daerah Kabupaten Sukabumi yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca buku, bahkan lebih dari sekedar membaca, artinya dengan membaca kita bisa mendapat sumber mata pencaharian. Hal tersebut seiring program peningkatan minat baca di masyarakat yang tengah digalakkan oleh PKBM Cempaka melalu lembaga TBM Nurul Iman, dan perpustakaan Desa Anak Cerdas. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang putus sekolah, dengan dibentuk kelompok (@10 orang).
Acara yang bertempat di aula Balai Desa Nanggerang tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Cicurug, dan tokoh masyarakat, dibuka secara resmi oleh Bapak ….. (Sekmat Kec. Cicurug) mewakili bapak camat Kec. Cicurug, juga mendapat sambutan positif dari bapak Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi. Dalam sambutannya Sekmat menyampaikan rasa gembiranya karena kegiatan semacam ini akan berdampak positif bagi peningkatan tarap hidup masyarakat, oleh karenanya beliau menghimbau kepada seluruh peserta yang terdiri 20 orang agar serius dalam menyimak dan mempraktekkan apa yang disampaikan oleh tim instruktur yang dipipimpin oleh Ibu Nunung N (Kasi Pelayanan Kanpusda Kab. Sukabumi). Harapan yang sama pun disampaikan oleh bapa Kades Nanggerang, sehubungan kegiatan yang seperti ini sering dilaksanakan di Desa Nanggerang. Namun ada satu keluhan yang disampaikan pak Kades yaitu masalah pemasaran produk. Beliau mengatakan “Sebenarnya kami hampir putus asa dengan kegiatan semacam ini, karena pemasarannya tidak ada, saya berharap melalui Kasi Pelayanan Kanpusda agar dicarikan mitra untuk memasarkan produk keterampilan warga Desa Nanggerang”.
Dalam sambutannya baik pada saat pembukaan dan penutupan pada hari terakhir (27/11) yang dihadiri oleh Ketua Forum TBM Provinsi Jawa Barat Heni Rohaeni, S.Pd, M. M.Pd, Kasi Pelayanan Kanpusda Kab. Sukabumi berjanji akan berusaha mencarikan mitra yang akan mempasilitasi masalah pemasaran tersebut. Terutama beliau akan berkonsultasi dengan Dinas Pariwisata yang selama ini menjalin kerjasama dengan para pengusaha kecil dan para pengrajin yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi. Semoga.
Turut berbahagia atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TBM Nurul Iman sebagai lembaga binaannya, ketua Forum TBM Wialyah Jawa Barat ( Heni Rohaeni) yang menyempatkan hadir dari Kota Bandung, memberikan sambutan dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas wujud nyata pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh TBM Nurul Iman. Pada kesempatan itu beliau memberikan hadiah 5 buah buku terbitan terbaru karya Gol A Gong “Balada  Si Roy”. “Kalu sudah selesai dibaca pinjamkan pada yang lain agar semua bisa turut membacanya”, itu pesan beliau pada kami.
“Terima kasih atas semua kebaikannya, kepala desa, tim dari Kanpusda Kab. Sukabumi, Ibu Heni Rohaeni dan semua pihak yang ikut mendukung mensukseskan kegiatan tersebut, semoga menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT”. Itu kata sambutan terakhir dari ketua PKBM Cempaka dan pengelola TBM Nurul Iman (Ade saprudin, S.Pd.I) di akhir acara penutupan.

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes