Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan selanjutnya disebut KORWILCAM merupakan pelaksana sebagian fungsi Dinas di bidang teknis operasional dan teknis penunjang pelaksanaan tugas dinas, dipimpin oleh KORYANDIK yg berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas melalui Sekretaris dan melaksanakan koordinasi dengan Bidang terkait. (Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 50 tahun 2016 psl 25 ayat(1) dan (2).KORWILCAM mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian dan pelayanan administrasi pendidikan di kecamatan, meliputi Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Pendidikan Nonformal. psl 27 ayat(1) (2) (3)
Selamat Datang di Situs Media KORWILCAMDIK Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Senin, 07 Mei 2018

Siswa Kelas 6 SD se-Kecamatan Cicurug Ikuti USBN


 Sebanyak 1958 Siswa SD di Kecamatan Cicurug mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) yang dilaksanakan secara serentak dari tanggal 2-5 Mei 2018. Mata pelajaran yang menjadi materi USBN meliputi: PABP, Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia.


Dari hasil pemantauan Tim Monitoring di Tingkat kecamatan, Pelaksanaan USBN Tahun ini berjalan sesuai juknis serta didukung oleh lingkungan yang sangat kondusif. Ada yang berbeda pada format soal USBN tahun ini, yaitu dengan menyertakan 10 persen soal uraian selain soal pilihan ganda yang biasa digunakan. 
Selain USBN, ada pula Ujian Sekolah (US) yang akan diikuti siswa yang meliputi: PPKN, IPS, Seni Budaya, serta Penjaskes (Pendidikan Jasmani Kesehatan). Nilai hasil USBN tingkat Sekolah Dasar memang tidak dijadikan sebagai standar kelulusan. Namun untuk tahun ini, hasil ujian tetap akan digunakan sebagai salah satu pertimbangan penerimaan peserta didik baru selain ketentuan zonasi berdasarkan jarak. Selain digunakan sebagai bahan pertimbangan masuk ke jenjang selanjutnya, hasil USBN juga digunakan Kemendikbud untuk pemetaan kualitias mutu pendidikan sekolah dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan Nasional.

Referensi :
Kompas.com dengan judul "3 Hal Berbeda di USBN SD 2018",
(A.Salim )

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Sukses Pendidikan

CK EDUKATION mengatakan...

Mantap lanjut terus guruku demi Cicurug update didunia maya

Unknown mengatakan...

In Sya Allah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes